.

.

Pisang Ambon

Rabu, 13 Juli 2016

Rp. 15000/kg

Pisang sungguh enak rasanya, ada manisnya, ada asem, ada yang getir kalau belum masak..he he he mau mencoba silahkan ambil pisang ambon yang belum masak kemudian di kupas. kalau pernah melihat film anak-anak Pada Zaman Dahulu yang berisi tentang kisah si Monyet dan Kura-kura maka pisang itu sunggu mempesona bagaikan lautan susu yang nikmat rasanya,..bisa membayangkan deh pisang itu di buat berbagai macam olahan dan jus tentunya lebih gurih banget. 



pisang ambon adalah jenis tanaman yang mempunyai daun lebar, ada banyak tanaman pisang yang berada di tretep diantaranya pisang raja nongko, ambon, kepok, tonto, kriyak, pisang mas, dll. pisang ini bisa di produksi bergbagai macam olahan makanan tradisional yang terkenal kelezatanya, misalnya di buat sarang gesing atau utri..


tentu saja semua itu butuh keahlian dan waktu untuk mengolahnya.,, bagi orang desa yang berada di tretep pisang ini banyak sekali manfaatnya,, di jual laku di buat makanan tambah laku lagi dan cepat habis dah kalau di suguhkan pada waktu kerja bakti..


bagi kelompok tani di kecamatan tretep pisang menjadi komoditas yang baru di minati oleh masyarakat, dulu kebanyakan masyarakat hanya berkutik pada tembakau tidak ada potensi lain yang di kembangkan, setelah di pikir yang beli tembakau bisa di lihat hanya bisa di itung dgn jari, tapi beda dengan pisang semua orang bisa beli  mulai dari anak TK sampai Nenek-nenek makan pisang, tapi sekarang masayarakat di tretep sudah bisa melihat potensi lain yang bisa di kembangkan yaitu Pisang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Favorit Pengunjung