.

.

Kobis/Kol

Rabu, 13 Juli 2016

Rp. 6000/kg


Kubis, kol, kobis, atau kobis bulat banyak di tanam di daerah kecamatan tretep konbis merupakan  tanaman ke tiga setelah cabai dan Bawang Merah, kobis berdaun hijau atau ungu, ditanam sebagai tanaman tahunan sayuran. Erat kaitannya dengan tanaman cole lainnya, seperti brokoli, kembang kol, dan kubis brussel. kobis ini banyak manfaatnya sebagai sayuran dan tanaman obat obatan.



Kepala kubis umumnya berkisar 0.5 to 4 kilogram (1 to 9 lb), dan dapat berwarna hijau, ungu dan putih. Kubis hijau berkepala keras berdaun halus adalah yang paling umum, dengan kubis merah berdaun halus dan kubis savoy berdaun hijau dari kedua warna terlihat lebih jarang. Kubis adalah sayuran yang berlapis-lapis. Dalam kondisi siang hari diterangi matahari panjang, kubis dapat tumbuh jauh lebih besar. 

para petani di daerah tretep menanam kobis setelah penanama padi atau pada musim hujan pertengahan. yang mau berkunjung ke kebun kobis bisa melihat tanaman langsung pada saat musim tanam dan lihat bagaimana menanam kobisya, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Favorit Pengunjung